RSS

Selamat Hari Gunung Internasional, 11 Desember

Hari Gunung Internasional adalah kesempatan untuk menciptakan kesadaran tentang pentingnya pegunungan untuk kehidupan, untuk menyoroti peluang dan hambatan dalam pengembangan gunung dan membangun kemitraan yang akan membawa perubahan positif kepada dunia pegunungan dan dataran tinggi.

Pegunungan sangat penting bagi kehidupan. Apakah kita hidup di permukaan laut atau ketinggian tertinggi, kita terhubung dengan pegunungan dan dipengaruhi oleh mereka dengan cara yang lebih dari yang kita bisa bayangkan. Pegunungan menyediakan sebagian besar, pelabuhan air tawar dunia beragam tumbuhan dan hewan, dan merupakan rumah bagi satu dari sepuluh orang. Namun, setiap hari, degradasi lingkungan, konsekuensi dari perubahan iklim, eksploitasi tambang, konflik bersenjata, kemiskinan dan kelaparan mengancam web yang luar biasa dari kehidupan bahwa dukungan pegunungan.


Majelis Umum PBB telah menetapkan 11 Desember, dari tahun 2003 dan seterusnya, sebagai "Hari Gunung Internasional". Hal ini diamati setiap tahun dengan tema yang berbeda relevan dengan pembangunan berkelanjutan gunung. FAO adalah Organisasi PBB yang dimandatkan untuk memimpin memperingati Hari Gunung Internasional.




Salam REBOISASI




sumber : International Mountain Day

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar